9 CARA MEMBUAT WAJAH GLOWING, TIDAK BRUNTUSAN, DAN KUSAM

Alarm Pos – siapa sih wanita jaman sekarang yang tidak menginginkan wajah glowing. Rata-rata wanita menginginkan wajah glowing. Baik wanita berkulit putih, kulit langsat, maupun sawo matang, mereka menginginkan wajah glowing. Wajah glowing saat ini identik dengan wajah cantik.

Namun tidak semua wanita tahu cara dan tips-tips agar wajah mereka glowing. Ada sebagian yang beranggapan jika wajah glowing adalah fitrah dari Yang Maha Kuasa sehingga mereka hanya pasrah dan menerima apa adanya. 

Hem ... padahal semua orang bisa memiliki wajah glowing loh. Mereka yang wajahnya kusam dan bruntusan. Nah bagi kalian yang merasa dan mengalami hal itu, tidak usah khawatir. Mimin punya cara dan tips-tips yang akan dibagikan pada kalian. Yuk semangat punya wajah glowing, tidak bruntusan, dan tidak kusam.

Nah, di sini mimin akan memabagi dua cara. Pertama cara yang alami dan cara yang menggunakan skincare. 

4 Cara Membuat Wajah Glowing, Tidak Bruntusan, dan Kusam dengan Masker Alami

Nah, masker alami ternyata bisa juga membuat wajah kusam dan bruntusan hilang loh, yakni berubah glowing. Banyak loh orang-orang di luar sana yang wajahnya glowing memakai masker alami

Wajah Glowing, Tidak Bruntusan, Tidak Kusam



Namun, tidak semua masker cocok dengan kulit kita. Artinya kita harus memakai masker yang tepat juga. Misalnya, mimin pernah memakai masker kopi. Eh! Ternyata hasilnya bukan glowing, malah bengkak. Hehe

Nah, jangan khawatir. Mimin di sini sudah menyiapkan kriteria masker alami yang cocok dengan kriteria kulit tertentu. Hehe

Gejala Kulit Berminyak: Jika wajah kalian sering berminyak, maka sebaiknya memakai masker pisang dan madu, putih telur dan madu, jeruk nipis, lemon, dan stroberi.

Cara pemakaian: dihaluskan jika memakai pisang dan dicampur madu. Putih telur bisa dengan madu maupun tanpa madu. Putih telur bisa juga dicampur dengan jeruk nipis. Begitu juga dengan lemon dan stroberi. Ketika sudah halus, maka oleskan ke wajah. 

Gejala Kulit Kering: Jika wajah kalian sering kering, maka sebaiknya memakai masker alpukat, mentimun dan lidah buaya, susu, madu dan minyak zaitun. Gunakan secara rutin untuk menghasilkan wajah glowing, tidak kusam dan bruntusan. 

Cara pemakaian: Alpukat dihaluskan lalu taruk diwajah. Mentimun dipotong tipis-tipis, lalu letakkan diwajah. Air lidah buaya dioleskan. Begitu juga Susu, madu, dan zaitun.

Gejala Kulit Berjerawat: masker pepaya, tomat, lidah buaya, teh basi, putih telur, nanas.

Cara Pemakaian: Sama dengan yang di atas.

1. Putih Telur

Putih Telur


Jangan remehkan kualitas dan manfaat putih telur. Mimin sendiri sudah mengalami sendiri dan hasilnya benar-benar glowing. Putih telur sudah sering digunakan untuk perawatan wajah. Karena manfaatnya bisa membuat wajah glowing. Namun pastikan, kalian memakainya secara rutin.

Cara Pemakaian: putih telur dikocok dan boleh dicampur dengan lemon maupun jeruk nipis. Pertama, basuh wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka, lalu oleskan putih telur ke wajah sampai rata. Keringkan hingga 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan dengan rutin untuk memperoleh hasil wajah glowing.

2. Masker Alpukat



Asam lemak omega-3 dan omega-6 yang ada di dalam alpukat memiliki sifat antiradang dan dipercaya bisa melembapkan kulit. 

Cara Pemakaian: campurkan ¼ buah alpukat, 3 sendok teh yoghurt dan 1 sendok teh madu, kemudian aduk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15  menit, lalu bilas hingga bersih.


Lemon oleh banyak orang dipercaya mampu membuat wajah glowing secara alami. Lemon sendiri mengandung kandungan asam. Tapi bagi kalian yang memiliki kulit kering dan sensitif, mimin tidak disarankan untuk melakukan hal itu.

Cara Pemakaian: gunakan air perasan lemon dan campur dengan air biasa. Lalu oleskan ke wajah hingga rata. Tunggu sampai kering kira-kira 10 menit. Setelah kering, basuh dengan air bersih.

4. Nanas dan Pepaya


Nah, bagi kalian yang wajahnya kusam, bisa menggunakan masker pepaya dan nanas. Karena buah itu dipercaya mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah kusam. Gunakan masker buah ini agar memperoleh wajah glowin

Cara Pemakaian: siapkan  ¼ cangkir pepaya  yang dicampur dengan 1 sendok teh jus nanas. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali

5 Cara Membuat Wajah Glowing, Tidak Bruntusan, dan Kusam dengan Skincare


1. Eksfoliasi


Berbeda dengan masker alami, Eksfoliasi juga dapat membuat wajah glowing. Skincare ini terkenal dengan istilah face scrubbing (melulur wajah). Kenapa harus melulur? Karena tujuannya mengangkat kotoran yang tidak bersih dengan cuci muka biasa. Selain manfaatnya mengangkat kotoran, lulur juga bisa mengangkat sel kulit mati. Membuat kulit jadi lembut, tidak kusam, dan tidak bruntusan. 

Cara Penggunaan: Lakukan face scrubbing (lulur) 2x sebulan untuk menghasilkan kulit wajah glowing, tidak kusam, dan bruntusan.

2. Ampul


Apa itu Ampul? Ampul mirip dengan serum wajah. Perbedaan terbesar dari yang lain adalah kekayaan kandungan dan manfaat. Ampul dibedakan dalam beberapa kategori. Pertama, ampul untuk semua jenis kulit. Kedua, sensitif. Ketiga, kering. Keempat, kombinasi. Kelima, berminyak. 

3. Pelembab


Pelembab sangat penting untuk kesehatan kulit wajah. Kulit wajah yang sehat akan tampak glowing. Makan jangan abaikan pelembab wajah. Manfaatnya sangat besar. 

4. Toner


Untuk Toner, kita sering mengacu pada orang Korea. Orang Korea sering menggunakan toner untuk membuat wajah mereka tampak glowing. Manfaat besar dari toner adalah keampuhannya menghapus make up yang belum bersih total setelah dibilas dengan air. 

5. Essence


Sama dengan toner, tentang essence kita sering mengacu kepada orang Korea yang wajahnya terkenal glowing. Kalian bisa gunakan cara ini juga. Produk ini sekarang sudah tersedia di mana-mana. Essence merupakan cairan kental yang berfungsi untuk melembabkan dan merestorasi kulit. Dengan penggunaan rutin, kulit wajah kalian akan terlihat lebih muda.

Itulah 9 cara membuat wajah glowing, tidak kusam, dan bruntusan. Kalian bisa segera mencobanya di rumah. Jangan lupa, kenali jenis dan gejala kulit kalian sebelum bertindak.

0 Comentarios

Follow Me On Instagram